Serangkaian Acara Dircup PPNS 2017

Facebook Line Instagram YouTube

Serangkaian Acara Dircup PPNS 2017

P_20170724_201010

DIRCUP PPNS acara tahunan yang diadakan untuk memperingati Diesnatalis PPNS. Berbeda dengan tahun sebelum – sebelumnya, pada Dircup tahun ini PE mau tidak mau harus menerima hasil tanpa gelar juara. Walaupun demikian semangat juang Tim dari masing – masing cabang olahraga tidak pernah surut, mereka tetap berjuang memberikan yang terbaik untuk PE.

Sempat diundur 1 minggu dari jadwal semula, acara Dircup tahun ini tetap meriah dilihat dari antusias para supporter yang selalu ramai walaupun sebenarnya acara Dircup ini sudah dapat dibilang bertepatan dengan libur semester. Para KM PPNS khususnya KM HIMALISKAL rela tidak pulang menikmati suasana kampung  halaman demi mendukung tim kebanggaannya.

BADMINTON

Tak sempat mencicipi permainan dari prodi – prodi lain, Langkah Tim Badminton PE dihentikan oleh Tim Badminton dari Prodi K3. Kalah dengan score 2-0 langsung membuat pemain tunggal putra dari kedua tim tidak sempat merasakan panasnya pertandingan kala itu.

“Kondisi Tim yang kurang fit ditambah lagi kurangnya latihan membuat kita kesulitan saat berhadapan dengan Tim Badminton K3” kata salah seorang pemain dari Tim Badminton PE saat sesi wawancara selepas pertandingan.

CATUR

Tim Catur PE gagal melaju ke babak final dikarenakan jumlah point yang masih tertinggal dari prodi lain. Bahkan salah satu anggota dari Tim catur PE tidak hadir saat pertandingan Babak 4. Pada babak 5 drawing yang muncul adalah PE vs PE, sungguh satu kerugian bagi Tim Catur PE harus menerima Drawing ini.

BASKET

Sempat menang WO dari MBM dan menang tipis dari Tim Basket SB tidak membuat Tim basket PE bisa lolos fase group. Dikarenakan pada pertandingan pertama PE kalah saat melawan TL. Dan peraturan yang ada, tim yang bisa llos ke babak semi final hanya 1 tim terbaik dari masing – masing group.

VOLLY

Bertemu lawan yang sulit pada pertandingan pertama Tim Volly PE yaitu Doskar, membuat Tim Volly PE harus merelakan doskar untuk lolos ke babak semi final. Menang 2 set langsung pada pertandinga yang kedu tidak berpengaruh banyak untuk nasib Tim Volly PE di fase group ini. Karena peraturan yang diterapkan kurang lebih sama dengan apa yang diterapkan pada cabang olahraga basket.

FUTSAL

Sempat mulus menuai kemenangan pada awal awal pertandingan futsal, menang tipis 4-3 pada pertandingan pertama melawan DC kemudian menang tipis lagi 3-2 saat berhadapan dengan DM, dan menang telak 2-0 saat berhadapan dengan K3 di babak 8 besar.

“Dengan hasil positif selama turnamen, kami akan berusaha untuk terus menjaga hasil positif ini sampai partai puncak dan memenangkannya. Kondisi tim sangat on fire dan siap untuk laga ini” kata Rifqi selaku official Tim Futsal PE

Masuk Kebabak Semi final dan berhadapan dengan ME, Tim Futsal PE harus mengakui keunggulan ME dengan scre akhir 2-1. Ditinggal beberapa pemain intinya (Hollan & Iqbal) Tim Futsal PE harus bekerja extra untuk memberikan yang terbaik. Dengan hasil tersebut membat Tim Futsal PE harus berjuang kembali untuk memperebutkan Juara 3

“Persiapan melawan TL, kami perlu menumbuhkan kembali mental tim untuk laga ini” –Robby

Dilaga hidup mati ini, pertandinga PE vs TL dibumbui dengan turunnya hujan, keadaan itu membuat lapangan licin dan banyak pemain yang terpeleset saat pertandingan berlangsung. Sempat mengusulkan untuk ditunda tapi keputusan dari panitia tetap meneruskan jalannya pertandingan. Pertandingan berakhir dengan score 5-1 untuk keunggulan Tim Futsal TL

 

Dengan demikian berakhir sudah acara Dircup PPNS 2017 semoga untuk tahun tahun selanjutnya tim – tim kebanggan PE Mania bisa menrehkan sejarah kebanggaan. Tetap semangat, terus berusaha untuk berikan yang terbaik. Diamanapun, kapanpun, dan apapu yang terjadi PE Mania akan selalu mendukung pahlawan prodiku.

Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *