Press Release RAKER HIMALISKAL 2019/2020

RAKER merupakan sebuah bekal awal bagi seluruh pengurus Himpunan Mahasiswa Teknik Kelistrikan Kapal (HIMALISKAL) juga sebagai sebuah perencanaan dan langkah awal kami dalam mencapai tujuan organisasi. Melalui pembekalan dalam raker ini, seluruh pengurus HIMALISKAL membuat program-program kerja yang akan bermanfaat bagi mahasiswa Teknik Kelistrikan Kapal selama satu periode kepengurusan. Dimana, Rapat Kerja (RAKER) ini juga merupakan sebuah program kerja bagi BPHi HIMALISKAL.

RAKER HIMALISKAL dilaksanakan pada hari Minggu, tanggal 30 Juni 2019, pukul 10.00 WIB – 19.00 WIB, bertempat di Gedung P, Ruang 206. dengan jumlah pengurus (staff) yang hadir yaitu sebanyak 47 orang dari jumlah 62 orang pengurus HIMALISKAL. Dan juga dihadiri oleh seluruh BPH berjumlah 7 orang, juga mahasiswa prodi Teknik Kelistrikan Kapal dan Tamu Undangan yang hadir pada saat RAKER yang mewakili lembaga dari ormawa di Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS).

Rapat kerja ini tidak hanya di laksanakan oleh Pengurus HIMALISKAL 2019 saja, tetapi juga di buka untuk mahasiswa prodi Teknik Kelistrikan Kapal yang ingin mengetahui progam kerja yang akan diselenggarakan HIMALISKAL setahun kedepan. Harapan dari raker terbuka ini adalah untuk mendekatkan pengurus HIMALISKAL 2019 dengan mahasiswa yang ada di prodi Teknik Kelistrikan Kapal agar mahasiswa mengetahui apa yang akan di bawakan oleh HIMALISKAL setahun kedepan.

Rangkaian kegiatan RAKER diantaranya dimulai dari Registrasi Peserta , Pembukaan, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya yang berjalan begitu khidmat dan menyanyikan hymne PPNS. Acara selanjutnya yaitu Sambutan dari Ketua Pelaksana, sambutan dari Ketua HIMALISKAL, dan sambutan dari Ketua Jurusan TKK. Dan acara berikutnya yaitu Penetapan Tata Tertib dan Pimpinan Sidang yang terdiri dari Pimpinan Sidang I yaitu M. Iqbal Renaldi, Pimpinan Sidang II yaitu M. Silmi Kaffah Prayoga dan Pimpinan Sidang III yaitu Siti Zaibah, untuk kemudian menetapkan Pimpinan Sidang Rapat Kerja HIMALISKAL Periode 2019/2020, yaitu dengan susunan Pimpinan Sidang tetap seperti Pimpinan Sidang Sementara. Acara selanjutnya yaitu di istirahatkan 2 x 15 menit untuk melakukan ISHOMA.


Pimsid 1 Iqbal, Pimsid 2 Silmi, Pimsid 3 Zaibah


Dan setelah ISHOMA acara selanjutnya yaitu berupa Presentasi yang dilakukan oleh BPH yang terdiri dari Ketua, Sekjen, Sekum, Bendahara I dan Bendahara II, didalamnya berupa penjelasan mengenai kebijakan kebijakan yang telah dirundingkan sebelumnya. Lalu yang kedua yaitu Presentasi dari Departemen Dalam Negeri (DAGRI), dan mengingat waktu yang sudah lewat dari jam Sholat Ashar, maka berdasarkan keputusan bersama dan ditetapkan oleh Pimpinan Sidang I bahwa acara dipending sebanyak 2 x 10 menit untuk melakukan Sholat Ashar.

Setelah itu dilanjutkan ke Presentasi yang ke tiga yaitu Presentasi dari Departemen Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM), yang ke empat Presentasi dari Departemen Riset dan Teknologi (RISTEK), dan yang kelima Presentasi dari Departemen Minat dan Bakat (MINBA). Setelah berakhir pada presentasi dari Departemen MINBA, dan mengingat waktu yang sudah memasuki Sholat Maghrib, maka berdasarkan keputusan bersama dan ditetapkan oleh Pimpinan Sidang I bahwa acara dipending sebanyak 2 x 10 menit untuk melakukan Sholat Maghrib.

Setelah itu dilanjutkan dengan Presentasi yang keenam yaitu dari Departemen Luar Negeri (LUGRI), lalu yang ketujuh Presentasi dari Departemen Kewirausahaan (KWU), yang ke delapan Presentasi dari Departemen Pengabdian Masyarakat (PENGMAS), dan yang kesembilan yaitu Presentasi dari Departemen Media dan Informasi (MEDFO).

Setelah itu dilanjutkan dengan Pengesahan Program Kerja dan terakhir adalah Doa dan Penutupan. Keseluruhan rangkaian acara RAKER 2019 Alhamdulillah berjalan lancar dan tertib berkat seluruh bantuan dan partisipasi dari semua pihak yang berperan aktif di dalamnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *